30 Desember 2012

Kartu Pos Sepanjang Tahun 2012

Berkirim kartu pos saat ini bukanlah hal mudah. Butuh niat, waktu & usaha, kartu pos, tinta pena tahan air, prangko, kantor pos, dan seseorang yang mau dikirimi kartu pos. Sensasi berkirim kartu pos hingga kini masih sama. Sama-sama gembira luar biasa ketika mengirim dan menerima balasannya. Karena itulah, pada berbagi cerita kali ini saya ingin memamerkan beberapa kartu pos yang saya terima di sepanjang tahun 2012.  :D

Ayu - Seoul, Korea
Blogger yang juga pencinta kartu pos ini tidak sengaja nyasar ke blog saya. Tiba-tiba dia menawarkan satu kartu pos dari Korea. Tentu saja saya mau banget, hehehe. Saat ini Ayu masih melanjutkan studinya di Seoul. Dia punya hobi fotografi, hasil jepretannya bisa dilihat di blognya. Bagus-bagus sekali.

Rona - Nancy, France
Blogger baik hati ini juga menawarkan saya satu kartu pos dari Nancy, kota di mana dia sedang meneruskan studinya saat itu. Kalau dilihat-lihat, kartu pos yang dikirim Rona ini telah melewati hujan badai selama perjalanannya ke Indonesia. Terlihat dari lunturnya tinta pena di kartu posnya, hihihi.

Froggy - München, Germany
Dikirim dari kota yang tidak jauh dari planet tempat tinggal si Kodok Angkasa, yang punya hobi makan dan lompat-lompat. Pada bulan itu, musim semi sudah tiba, banyak bunga cantik warna-warni bermekaran di sana.  :D

Froggy - Sarajevo, Bosnia Harzegovina
Kartu pos dikirim ketika Froggy & Donkey sedang lompat-lompat ke Sarajevo. Menurut cerita Froggy, orang Bosnia itu ramah-ramah dan cuaca di sana hampir sama hangatnya seperti di Indonesia. Ini adalah kartu pos pertama saya dari Bosnia. Suka sama prangko sapinya, semoga nanti saya bisa dapat prangko bergambar kodok! :))

Tika - Denpasar, Bali, Indonesia
Kartu pos karya teman semasa kuliah dulu. Desainer grafis yang kini tinggal dan berkarya di Bali. Gembira sekaligus terharu dengan kartu pos bikinan dia ini, karena ada nama panggilan saya terjahit di muka kartu posnya, huhuhu. Helaian kain tersebut merupakan potongan sampel desain yang dirancang oleh Tika untuk suatu produk. Gambarnya terinspirasi dari motif kain ikat Bali. Saya suka sekali perpaduan warnanya.

Lily - Bandung, Indonesia
Kartu pos berukuran mini ini buatan teman blogger, seorang mahasiswi kriya keramik FSRD - ITB, yang punya impian menjadi dosen. Lily juga senang berkirim surat & kartu pos. Selain itu, dia suka merajut, membuat kerajinan tangan, dan menulis puisi. Hasil puisinya akan sangat bagus di kala dia lagi menggalau. Oya, tulisan tangannya Lily bagus dan rapi sekali, loh!

Putri - Legian, Bali, Indonesia
Kartu pos dikirim oleh teman yang saya kenal lewat media jejaring sosial ini punya hobi melukis. Putri bekerja di bidang perhotelan. Dia hijrah ke Bali untuk mengejar impiannya. Putri sedang mencari buku cerita 'Pangeran Kecil' karangan Antoine de Saint - Exupéry, konon bukunya itu sudah tidak dicetak ulang lagi, serta pangeran untuk hatinya agar tidak gampang tersesat. Hihihi. Semangaat! :D

Froggy - Sofia, Bulgaria
Kali ini dikirim ketika Froggy sedang lompat-lompat ke kota Sofia. Nama kotanya cantik, ya. Kata Froggy, cuaca di sana lumayan panas, kotanya pun tidak terlalu besar, dan Froggy & Donkey sudah berjalan kaki selama hampir empat jam menikmati Sofia. Hop, hop, hop!

Froggy - Belgrade, Serbia
Ini kartu pos edisi terakhir lompat-lompat Froggy & Donkey, sebelum kembali ke planet tempat tinggal mereka. Menurut Froggy, kota Belgrade lebih besar daripada kota-kota sebelumnya yang ia kunjungi.

Froggy - Skopje, Macedonia
Dikirim saat Froggy lompat-lompat lagi. Kali ini mendarat di Skopje. Cukup singkat lompatan Froggy di kota ini, hanya sehari saja. Hop! Kemudian lanjut lompat-lompat di hari berikutnya. Dan entah ke mana lagi dia akan melompat.

Froggy - Istanbul, Turkey
Daan, hop! Ternyata Froggy & Donkey lompat ke Turki. Menurut Froggy, cuaca di sana sudah mulai dingin tapi lebih baik dari Munich, dan mereka banyak berjalan kaki menikmati keindahan kota Istanbul. Sebetulnya, masih ada satu kartu pos berstiker gambar sapi yang dikirim Froggy dari Zurich (Switzerland),  namun kartu posnya tidak sampai, mungkin tersesat di perjalanan saat menuju ke Indonesia. Huhuhu. Makasih banyak, Froggy & Donkey!! Senang sekali bisa ikut merasakan perjalanan kalian berdua lewat kartu pos-kartu pos ini. :)

Desy - Malaysia
Kartu pos ini tiba-tiba datang begitu saja ketika saya lagi sibuk mengepel lantai rumah akibat kebanjiran beberapa minggu lalu. Ternyata dikirim oleh Desy, blogger & postcrosser yang pernah mampir ke blog saya. Desy berdomisili di Bandung, dan sepertinya waktu itu dia sedang  jalan-jalan ke Malaysia. Kaget sekaligus gembira, kartu pos ini benar-benar bikin saya semangat mengepel pada hari itu! :))

Terima kasih ya, Teman-teman, sudah mau meluangkan waktunya mengirimkan kartu pos. Dari mana pun asal kartu posnya, saya tetap bahagia menerimanya. Jangan khawatir, kartu pos kalian ini akan saya simpan baik-baik. Beberapa kartu pos pun saya pajang di meja gambar untuk lebih menyuntikkan semangat kreatif. :)

13 komentar:

  1. wuiii... terima kasih juga ya, kiriman kartu pos kodok tertawanya hihihi...

    BalasHapus
  2. @Froggy: Hehe. Oiya, cerita lompat2 Froggy ini aku urutkan berdasarkan kartu pos yg aku terima lebih dulu.. :D

    BalasHapus
  3. Berasa keliling dunia lewat kartu pos ya. Happy new year Dian :D

    BalasHapus
  4. dulu surat2 dr sahabat pena,, skrg kartu pos yee,, ngomong2 itu si froggy keren bgt yee, negara2 yg dikunjungi unik2 dan antik2,, kayak macedonia, macam nama kacang yaa hihihihi :P,,, salam kenal buat mbak froggy.. :)

    BalasHapus
  5. @Rossa: :D iyaaa. Met tahun baru jugaa!

    @Ela: Rasanya jadi pingin ikutan lompat2 ke suatu tempat ya, trus kirim2 kartu pos deh hehe.
    Makasih yee buat perangko batiknya. Bagus2, sukaa :)

    BalasHapus
  6. ah. ternyata kartupos dari Malaysia sudah sampai. senangnya! :D

    jadi, kalo jadi bikin kartupos, bilang2 ya.. *keukeuh >_<

    Selamat taun baru 2013, Aldriana! :)

    BalasHapus
  7. Waaah, ada Kartu posku, Hehehe. Ditunggu karya-karya selanjutnya mba Dian :)
    Salam,
    Ayu

    BalasHapus
  8. seruuu ya... :)
    jadi inegt jaman ber-pen friend ria jaman smp dulu... selalu terkesan utk setiap postcard yg dikirim dari negeri yang jauh...

    BalasHapus
  9. @Desy: Hahaha tenang aja pasti dikabari. Makasih, Desy! Smg tahun 2013 lbh cerah, makin cihuy & kece utk kita semua *amin* :)

    @Ayu: Kartu pos darimu ini kartu pos tanpa perangko pertama yg aku punya, loh! :D Sukses buat thesisnya, Ayu..

    @Mei: Iyaa berkesan sekalii.. Oiya, mba Mei dulu bersahabat pena jg ya, hihi. Yg paling aku suka dr kartu pos itu cap pos & tulisan tangan si pengirimnya. Seneng merhatiinnya :))

    BalasHapus
  10. Awwh.. Senangnya punya teman bertukar kartu pos.. Aku seneng2 aja sih kartu posan.. Tapi.. Males beranjak ke pak Pos. Nyehehe..

    BalasHapus
  11. @Titiw: Nah itu dia, emang suka males pergi ke kantor posnya.. Hrs betul2 diniatin. Hehehe. Dulu jaman msh semangat bersahabat pena, sampe pernah ngeposin surat di kantor pos Pasar Baru loh! xD

    BalasHapus
  12. Wahahaha.. sama kak, saya juga hobi ngumpulin kartu pos. syukur2 sih, saya juga bisa ke negara yang ada di gambar kartu pos tersebut. :)

    BalasHapus
  13. @Adiitoo: Aku pun berharap sama. Smg suatu nanti bisa terbang ke tempat yg ada di kartu pos2 tsb.. :)

    BalasHapus