25 November 2011

Stereo Hearts

Sekarang ini lagi suka banget dengerin lagunya Gym Class Heroes ft. Adam Levine: Stereo Hearts. Mengingatkan beberapa radio butut yang pernah menemani saya di kala senang, sedih, dan galau. Mungkin radio-lah yang paling ngerti perasaan saya, hehehe. Kalau diperhatikan cukup banyak lagu-lagu bertemakan radio, seperti Radio Ga Ga – Queen, Video Killed the Radio Star – The Buggels, dan Radio – The Corrs di tahun 90-an.

Sehari-hari saat menggambar saya selalu ditemani radio. Begitu pun kalau lagi nyetir mobil sedan tua kesayangan peninggalan papa, sambil dengerin radio bikin perjalanan terasa menyenangkan meskipun terjebak macet. Iya saya pendengar setia radio, walau ngga pernah ikutan kuis, rikues lagu, atau punya niat jadi penyiar radio. Ngga ada stasiun radio khusus yang saya dengerin, suka-suka aja. Saya merasa lebih menikmati apa yang sedang saya kerjakan ketika ditemani lagu-lagu favorit diputar di radio (tentu dong, sambil bersenandung riang mengikuti alunan lagu favorit), apalagi kalau penyiarnya seru bisa makin semangat dan ketawa-ketawa sendiri. Mama saya juga begitu, ketika memasak beliau suka sekali ditemani radio, dan sepertinya kesukaan saya ini diturunkan oleh beliau. Terkadang menggambar sendirian di ruang gambar saya yang kecil nan mungil ini bisa sangat membosankan, jadi selain menghibur serta mengembalikan kenangan masa lalu, radio juga salah satu obat mujarab buat saya untuk mengusir sepi. :)

Kayaknya kurang lengkap ya kalau ngga nampilin foto radio butut saya di sini. :D


Ini radio kaset yang ke-3 (yang lainnya udah pada rusak, hiks…). Selalu nangkring manis di sebelah meja gambar saya. Agak labil, kalau volumenya dikecilin suaranya jadi besar, kalau dibesarin jadi kecil suaranya. Kadang-kadang nyala sendiri -___-

Nah, ini radio kaset pertama mama saya, dibeli tahun 1976. Masih berfungsi dengan baik. Hanya bisa menangkap gelombang AM & SW. Jangan salah loh, dengan radio jadul ini saya bisa dengerin siaran Voice of America (VoA) berbahasa Indonesia yang langsung disiarkan dari Washington DC dan dari beberapa negara lainnya.

Baiklah, cukup sekian cerita kali ini. Saya akan kembali. Met weekend semuanyaaaa! :D

12 komentar:

  1. ilustrasinya keren2..xD digitally, traditionally, you're an expert in both styles. kagum saya... ijin follow ya..:)

    BalasHapus
  2. @Dewi: Halo, terima kasih Dewi! Senang menggambar jg ya :)

    BalasHapus
  3. Yes, same here Dian. I'm a radio addict! Lebih suka dengerin radio dibanding kumpulan playlist yang numpuk di HP atau komputer. Karena radio lebih berperan sebagai 'teman', adanya penyiar yang menemani pendengarnya dan tidak hanya membuat radio sebagai media yang melulu memutarkan lagu dan iklan. Penyiar ini yang membuat nyawa sebuah jam siaran radio. Saya punya beberapa daftar radio yang sering didengerin di HP, kalo siarannya ngebosenin tinggal pindah ke channel lain ;)

    BalasHapus
  4. mengingat2 kapan terakhir kali bener2 dengarin radio yah? sepertinya sudah lama sekali tidak Ald.

    BalasHapus
  5. Dian, aku suka banget gambar radionya. Manis, personal, idup, dan liris. Garisnya tegas ngasih kesan kalo kamu kenal banget sama si radio. Terus speaker si radio kayak sepasang mata =D

    BalasHapus
  6. @Rossa: Sama! Dengerin radio jg supaya bisa terus ter-update sama lagu2 baru, kalo ada yg bagus baru deh donlot hihi :P

    @Fie: Ayo diinget2 lagi, jgn2 dengerin radio pas jaman dinosaurus blm punah :))

    @Sundea: Hihi makasih ya! Padahal ini gambar radionya cuma sketsa kasar (banget) di kertas bekas pula :D

    BalasHapus
  7. hai kaka aldriana... :)
    aku suka bgt sama gambar2nya.. unyu2 gimana gitu xD
    boleh dong kasih tau proses pembuatan artworknya.
    coloring digitalnya pake corel ya? (ato software2 sejenis untuk gambar vektor)

    makasih :)
    mampir2 juga dong keblogku (promosi^^)

    BalasHapus
  8. @Simplelooklet: Haiii, makasih ya! Kebanyakan ilustrasi/gambar dikerjakan secara manual. Mulai dari sketsa kasar (pensil) - outline (spidol/drawing pen) - scan - warna (photoshop). Aku udah main2 ke blogmu, terusin menggambarnya ya! :)

    BalasHapus
  9. saya juga suka dengan lagunya The Buggles 'video killed the radio star' apalagi ada yang versi IU nya (korean singer) hhehe

    BalasHapus
  10. @Hartinah: Oya, ada versi koreanya?? Aku baru tau haha.. Kyknya lucu jd pingin denger :D

    BalasHapus
  11. Baru mau ngomong "Yah.. radio itu mah gak terlalu butut.." Dan pas scroll ke bawah... AAAH! Klasik! Dan kereeen! x)

    BalasHapus
  12. @Titiw: Yg bawah itu radio jaman susah haha.. Awet bgt deh, walo skrg cuma jd pajangan aja tp kadang masih suka dinyalain sama nyokap kalo lg kangen ama radio ini :))

    BalasHapus