28 Januari 2015

Mini paling mini


Meski banyak mobil berukuran kecil, saya cuma suka mobil Mini Morris atau Mini Cooper klasik. Penampilannya kokoh walau ukuran dan bentuknya imut-imut. Awal tahu dan suka Mini pas SMA. Dulu saya sering nemenin Papa (alm.) nonton serial film Mr. Bean di televisi. Suatu kali ada adegan Mr. Bean lagi mengendarai mobil mungilnya. Pertama lihat saya langsung jatuh hati. Terus, mulai cari-cari dan koleksi miniatur/diecast-nya. Hot Wheels Mini Cooper Dark Green (2002) adalah diecast Mini pertama saya yang dibelikan Papa. Dan sampai sekarang masih terparkir manis di "garasi" mini saya.

Foto Mini oranye di atas adalah diecast Mini paling mini yang saya punya. Skala 1 : 148, terbuat dari bahan plastik. Kiriman seorang kawan di Belanda. Mini supermungil ini dia masukkan ke kotak korek api dan dikemas rapi, lalu dikirim via pos. Buat saya, apa pun yang dikirim atau diterima lewat pos (berperangko dan bertuliskan tangan) sangat romantis. Dari sekian banyak impian saya, salah satunya bisa jalan-jalan keliling Jakarta sambil nyetir Mini. :D

3 komentar: