23 Agustus 2014

Ilustrasi Shimmer and Glitter






Sketsa karakter Shimmer dan Glitter

Alkisah, dua bintang bernama Shimmer dan Glitter merasa bosan dengan kehidupan malam di langit. Meski setiap malam mereka tertawa, menyanyi, menari, dan kadang-kadang  meteor lewat atau roket melintas tiba-tiba membuat mereka terkejut, tetap saja mereka merasa bosan. Shimmer dan Glitter ingin melakukan sesuatu yang beda, yang sama sekali belum pernah mereka lakukan. Yaitu pergi ke bumi dan melihat binatang. Lalu, dimulailah petualangan kedua bintang ini. Kala berjalan-jalan di bumi mereka bertemu kucing, penyu, katak, burung hantu, kunang-kunang. Kemudian mereka mengunjungi kebun binatang, bersenang-senang di sana sambil mengamati binatang-binatang besar yang tidak pernah mereka lihat sebelumnya.

Semua ilustrasi Shimmer dan Glitter dibikin secara manual, hanya pewarnaannya saja menggunakan komputer. Saya suka ceritanya, simpel dan imajinatif, sehingga mudah buat saya membayangkan gambarnya. Dan beruntung sekali pada waktu itu saya bekerja sama dengan editor yang memberi kebebasan membuat karakter dan ilustrasinya. Buku cerita yang terdiri dari delapan seri dengan cerita yang berbeda-beda ini ditulis oleh Maharani dalam bahasa Inggris. Beberapa ceritanya juga diilustrasikan oleh saya. Sebenarnya, proyek ilustrasi untuk buku cerita bergambar ini sudah lama sekali (entah buku-bukunya masih dicetak & diterbitkan atau tidak), tapi proses pembuatannya masih terasa menyenangkan buat saya sampai sekarang. Sama seperti ketika saya mengerjakan ilustrasi cerita ini dan ini, sama-sama mengasyikkan! :D

Judul: Shimmer and Glitter Visit the Zoo
Cerita: Maharani
Ilustrasi: Aldriana A. Amir
Bahasa: Inggris
Penerbit: Erlangga for Kids, 2008

9 komentar:

  1. beautifulllllllllll yet simple....

    BalasHapus
  2. wah keren mbak ^^ bukunya ada di gramedia gak?

    BalasHapus
  3. @Tanaraga: Terima kasih ya, mba Tirsa :)

    @Dweedy: Makasih ya.. ^^ Dulu buku2nya ada di Gramedia. Sekarang aku kurang tau, mungkin sudah tidak ada.

    BalasHapus
  4. Aaaaahh....!! Bintang-bintang.. aku sukaaaaa xD

    BalasHapus
  5. Kalau minta sama penerbitnya untuk buku2 yang ilustratornya kamu bisa nggak sih, Di ???

    BalasHapus
  6. waah mbak aldriana emang menginspirasi banget !!!

    BalasHapus
  7. suka banget mba sama ilustrasi2 mba .. semangat terus ya mba! saya ngefans :)

    BalasHapus
  8. @Rhein: Ceritanya suka jadi ikut seneng & semangat ngegambarnya ^^

    @Widdy: Aku kurang tau. Mungkin bisa tanya langsung ke penerbitnya, Wid.

    @Pujiwati: Haha. Makasih, Puji! :D

    @Kezia: Terima kasih banyak ya, kamu semangat juga menggambarnya! ;)

    BalasHapus
  9. Aaaahh... bintang-bintang! Izin save untuk wallpaper ya, Aldri.. :D

    BalasHapus