31 Desember 2013

Kartu Pos Sepanjang Tahun 2013

Posss... Waktunya cerita dari divisi kartu pos. Sepanjang tahun ini saya masih dapat kiriman kartu pos dari teman-teman. Senang sekali, terima kasih ya! :D

Bunga - Budapest, Hungary
Saya suka sama nama panjangnya mbak Bunga, unik dan cantik. Seorang jurnalis yang pada waktu itu sedang melanjutkan sekolahnya di Budapest. Selama di sana, ia suka berkirim kabar lewat kartu pos dengan ayah & ibunya di Tanah Air, teman-teman, serta sang pacar yang waktu itu juga sedang meneruskan sekolahnya di Rusia. Seru, ya. Saya suka banget gambar pemandangan di kartu pos ini, kesannya romantis. Menurut mbak Bunga, kota Budapest itu cantik sekali meski musim dinginnya lumayan bikin ngeri bangsa tropis seperti kita ini. Sebagai rasa terima kasih karena sudah dikirimi kartu pos, tentu saya tidak lupa untuk segera membalasnya. Dan, balasan kartu pos dari saya dipajang sama mbak Bunga di sini. :D

Froggy - Malta and Gozo
Teman kodok yang satu ini selalu berhasil mengejutkan saya dengan kiriman kartu pos dari negara-negara unik yang ia kunjungi. Suatu siang, tiba-tiba datang satu kartu pos dari Malta. Negara kecil yang belum pernah saya dengar sebelumnya. Penasaran di mana letak Malta, akhirnya saya coba cari di globe, dan ketemu! Hihihi. Kartu pos ini dikirim ketika Froggy jalan-jalan keliling kota Valetta dan Sliema. Saya suka sekali prangkonya. Kata Froggy, waktu itu cuaca di planet tempat tinggalnya masih dingin, jadi Froggy & Donkey lompat ke Malta. Di sana cuacanya lumayan lebih baik dan sedikit lebih panas.

Tika - Ho Chi Minh, Vietnam
Ini kartu pos istimewa dari Tika. Istimewa karena ini pertama kalinya Tika jalan-jalan ke luar Indonesia, dan ia bersedia mau mengirimkan satu kartu pos untuk saya. Senang! Saya yakin, Tika pasti sangat menikmati perjalanannya selama di sana. :)

Froggy - Helsinki, Finland
Dapat kejutan satu kartu pos dari Froggy, ketika ia sedang piknik sehari saja ke Helsinki. Lompatnya naik kapal laut dari Tallinn sekitar 2 jam. Asyik, ya. Froggy bilang, hampir semua toko tutup karena bertepatan dengan Hari Buruh (1 Mei), untungnya ada toko suvenir buka yang jual kartu pos dan prangko. Ah, senangnyaaaa... *peluk-peluk kodok* Saya juga suka prangkonya yang bergambar Aurora Borealis.

Froggy - Vilnius, Lithuania
Kartu pos ini dikirim saat Froggy & Donkey berada di kota Vilnius. Kata Froggy, cuaca di sana bagus dan orang-orang yang bekerja di area publik (supermarket, restoran, dll.) jarang sekali yang bisa senyum, tidak hanya di Vilnius tapi juga di Tallinn dan Riga. Menurut Donkey, di daerah sana tipe orangnya memang agak kurang hangat dan kaku, namun mereka jujur.

Froggy - Riga, Latvia
Dikirim ketika Froggy lompat-lompat ke Riga, Latvia. Froggy bercerita, selama di sana mereka tinggal di dormitori, satu kamar berisi 14 orang, banyak yang cerewet dan aneh. Hihihi. Hampir semua berasal dari Rusia.

Froggy - Tallinn, Estonia
Dikirim waktu Froggy & Donkey lompat ke Tallinn. Di kartu pos ini, Froggy mengabari kalau ia dapat pekerjaan baru (kembali bekerja full time) di planet tempat tinggalnya. Jadi, sampai enam bulan ke depan Froggy tidak bisa lompat-lompat jauh dulu. Saya senang dengan kartu pos ini karena ada gambar Froggy & Donkey, hasil coretannya Donkey yang juga gemar menggambar. :)

Froggy - Vaduz, Liechtenstein
Suatu siang nan cerah cenderung panas, saya sedang serius menggambar, tiba-tiba datang satu kartu pos dari Liechtenstein. Siapa lagi kalau bukan dari teman kodok yang lagi lompat-lompat di kota Vaduz. Saya suka sekali prangkonya yang bergambar benteng tua. Di kartu pos ini, saya dapat tugas dari Froggy untuk mencari letak negara Liechtenstein di peta. Baiklah, saya coba cari ya...
*lihat globe sambil buka peta* Liechtenstein, kepangeranan konstitusional di Eropa Tengah; di sebelah timur dan tenggara berbatasan dengan Austria, sedangkan di sebelah barat dan selatan berbatasan dengan Swiss. Gimana, betul ngga, Froggy? Duh, jadi kangen pelajaran Geografi. :P

Widdy - Jogjakarta, Indonesia
Saya hampir saja mau patah hati sama Pak Pos karena sebulan lebih kartu pos kiriman saya untuk Widdy tak kunjung tiba di Jogja. Setelah mencoba menunggu seminggu lagi, akhirnya dapat kabar kalau kartu posnya telah sampai. Horey! Ini adalah kartu pos balasan dari Widdy. Saya sukaaa sekali gambarnya, suasana kawasan Tugu Jogja Anno, tahun 1900. Klasik banget! Widdy kawan di dunia maya yang saya kenal lewat email. Ia tinggal di Jogja, bekerja di stasiun radio di sana. Widdy senang menulis, menyukai anak-anak, dan pink adalah warna favoritnya.

Froggy - Hermannstadt - Sibiu, Romania
Kartu pos kejutan kiriman Froggy & Donkey ini tiba di suatu siang yang cerah, setelah sehari sebelumnya Bekasi diguyur hujan seharian. Ngga menyangka, saya masih dikirimi kartu pos *terharu*. Ia bercerita kalau gambar di muka kartu pos ini ada foto bangunan yang punya "mata" di atapnya. Setelah diperhatikan, memang benar! Lucu deh, matanya ada banyak. Kita seperti dilihat oleh bangunan-bangunan tersebut. Ngeri juga ya, kalau tiba-tiba "mata"-nya kedip-kedip sendiri. Hahaha. Menurut Froggy, "mata-mata" tersebut berfungsi seperti jendela, untuk sirkulasi udara dan cahaya.
Kalau dihitung, kartu pos kiriman Froggy sudah banyak sekali, 14 negara. Saya sampai hapal tulisan tangannya. Tentu saja, saya mengirim balasan kartu pos untuk Froggy sebagai tanda terima kasih. Dan selalu gembira setiap dapat kabar kalau kartu posnya sudah mendarat selamat di planet tempat tinggal Froggy. Sebenarnya, bukan hanya saya saja yang dikirimi kartu pos oleh Froggy. Menurut cerita yang ditulis Froggy di blognya, mereka berdua memang punya kebiasaan mengirim kartu pos ke keluarga dan teman-teman dekatnya tiap kali ada kesempatan jalan-jalan ke suatu tempat. Senang ya, ternyata masih ada yang punya kebiasaan membagi cerita kecil jalan-jalannya lewat kartu pos. Rasanya senang bisa jadi salah satu teman yang dikirimi kartu pos oleh Kodok Angkasa ini. :)

Ela - Uluwatu, Bali, Indonesia
Kartu pos dari adik, ketika sedang liburan di Bali. Kaget, si adik tiba-tiba kirim kartu pos. Ela bercerita, kalau ia bersama teman-temannya menyewa motor buat keliling Denpasar teruuuss sampai ke Uluwatu. Katanya, lebih asyik jalan-jalan pakai motor, ngga kena macet dan kalau nyasar gampang putar-baliknya. Hehehe. Ini kartu pos perdana yang saya terima dari saudara sendiri. Karena hampir setiap hari kami bertemu, jadi rasanya aneh-aneh menyenangkan saat menerima kartu pos ini. Hahaha.

Erlia - Singapore
Ceritanya, saya kebagian acara kirim-kirim kartu pos natal & tahun baru dari Erlia *seneng*. Teman blogger yang kini bekerja dan tinggal bersama keluarganya di Singapura. Pas menerima kartu pos ini saya langsung nyengir superlebaaar. Gembira bercampur bahagia, hahaha, karena gambarnya benar-benar dicetak dan dibikin kartu pos oleh Erlia. Saya suka prangkonya yang bergambar serangga, kalau terkena cahaya warna gambarnya bisa berubah. Kartu pos bergambar keluarga Erlia yang lucu ini menjadi kartu pos penutup tahun 2013.

Sekali lagi, makasih buat kiriman kartu posnya, Teman-teman! Cerita kartu pos di sepanjang tahun 2012 juga bisa diintip di sini. Akhir cerita, selamat tahun baru buat teman-teman semua, jumpa lagi di tahun 2014! :D

3 komentar:

  1. wah ,bagus banget kak kartu posnya ....setelah baca ini jadi menginspirasi untuk bersahabat pena dengan kawan-kawan lagi ....
    thx kakak :)

    BalasHapus
  2. Huwaa banyak ^^ Tahun lalu saya cuma dapat 3 kiriman kartu pos

    BalasHapus
  3. @Pujiwati: Mengirim dan menerima kartu pos rasanya sama-sama membahagiakan! :D

    @Dweedy: Mau sedikit atau banyak, dikirimi kartu pos oleh teman itu tetap luar biasa senangnya :)

    BalasHapus