16 Juni 2012

Mobil-Mobil Mungil di Jakarnaval

Bulan Juni salah satu bulan favorit saya, sebab banyak acara menarik rutin digelar untuk menyambut HUT Kota Jakarta. Ada Festival Palang Pintu Kemang, Jakarta Fair, Pekan Buku Jakarta, Pameran Flona, dll. Nah, hari Minggu kemarin, sekitar pukul empat sore, saya kembali menyaksikan Jakarnaval 2012 dengan rute pawai yang sama seperti tahun lalu.

Tidak seperti Jakarnaval 2011 yang nontonnya desak-desakan, kali ini saya nonton di kawasan Gambir, di mana para peserta karnaval berkumpul dan bersiap-siap melakukan aksinya. Di sini suasana karnavalnya masih rapi dan teratur, tidak terlalu ramai yang nonton, jadi cukup nyaman buat foto-foto.


Tau dong apa yang paling saya tunggu-tunggu di Jakarnaval 2012? Betuuuul, pawai mobil klasiknya, terutama mini morris! Dan saya sukses motret iring-iringan mobil Mr. Bean dari jarak dekat (berhasil, berhasil, berhasil!). Menurut saya, iring-iringan mini morris ini paling mencolok di antara iringan mobil klasik lainnya, juga paling banyak mencuri perhatian penonton karnaval. Ada sekitar lima belas mini morris, satu mini moke (jeep) dan satu mini cooper (new mini) yang ikut serta dalam pawai ini, semuanya cakep, lucuk, kinclong-kinclong, dan tampaknya morris-morris tersebut terawat dengan baik. Para pencinta sekaligus pemilik mobil mungil ini tergabung dalam Jakarta Morris Club, yang tiap bulannya aktif kopdar, tur bersama, dan melakukan kegiatan sosial.

Berikut foto-foto pawai mini morris yang berhasil saya ambil di kawasan Gambir :D





Gemes banget kan? Pasti pingin punya satu juga deh kayak saya, hihihi. Oh ya, di iringan itu, saya lihat ada satu mini morris merah dengan plat nomor Bandung, yang nyetir perempuan, sendirian. Aaarrrgh, saya iri tiada tara sama dia! :))

Baiklah, sekian laporan pandangan mata saya tentang Jakarnaval 2012. Tadinya mau posting gambar mini morris lagi, cuman ngga kelar-kelar inih gambarnya, hehehe. Dikarenakan masih belum mampu punya mini morris skala 1 : 1, jadi untuk sementara saya ngumpulin skala 1 : 43 dulu... :P

Diecast mini morris saya :D

Selamat hari Sabtu, semoga hepi hepi selalu! :)

9 komentar:

froggy mengatakan...

Froggy mau juga mobil kecil... ngga harus morris deh...pokoknya kecillll ihihihi....

Cipu mengatakan...

huaaah ada acara ginian yak di jakarta... saya baru tau heheheh

Aldriana A. Amir mengatakan...

@Froggy: Hihi, kelebihan mobil kecil itu bs nyempil2 kalo macet, tp kalo banjir langsung kelelep.. xD
Ga mau yg lain maunya tetep mini morris *kekeuh sumekeuh* :))

@Cipu: Eits, ada dong.. ;)

titiw mengatakan...

Aaaak.. Kenapa oh kenapa foto-fotonya cilik-cilik dan bureeem? Huahaha.. Sayang banget ya Morris ini harganya maharrani.. Kalo murah, aku beliin deh kamu. Dua. x)

Aldriana A. Amir mengatakan...

@Titiw: Hai hai, ga burem kok coba diklik foto2nya spy jelas.. Kata pemilik mobil ini, punya morris itu ibarat investasi apalagi kalo dirawat & diurus dg baik, dan kalo dijual lg harganya bakalan maharrani puspita ayuningtyas :))

langkah fie mengatakan...

ooo... melihat vw ^^ tapi yg combi mana yah???

*clingakclinguknangfotocilikcilik* :P

Aldriana A. Amir mengatakan...

@Fie: Haha, seingetku vw combi ga ada deh, vw kodoknya aja cuman dua yg ikutan pawai.. xD

merry go round mengatakan...

Ternyata selain koleksi toycan koleksi miniatur mini morris juga ya Dian. Cute banget ih.

Aldriana A. Amir mengatakan...

@Rossa: Hehe, iyaaa.. Istilah 'mainan kaleng' itu bukan toycan, Cha, tapi tintoys x)