4 Agustus 2010

ExplorARTion 40 Years Journey of FSR IKJ

Dalam memperingati 40 tahun perjalanan Seni Rupa IKJ, IKJ bersama website Desain Grafis Indonesia mengadakan pameran ilustrasi online. Pameran ini merupakan pameran bersama dari para "dosen dan mahasiswa"-nya. Sebagai bentuk regenerasi dari para pelopor DKV - IKJ kepada mahasiswanya, dan diturunkan kembali ke mahasiswa selanjutnya. Karya-karya ilustrasi yang dipamerkan ini lahir dari berbagai bidang profesi; mulai dari pendidik, ilustrator, digital artis, desainer grafis, animator, dll., yang sampai saat ini masih tetap menekuni dengan baik teknik menggambarnya, baik secara digital maupun manual.

IKJ - EXPLORARTION

Sebagai salah satu alumni IKJ, sangat bangga rasanya bisa ikut serta dalam pameran ini. Apalagi karya ilustrasi saya bisa bersanding bersama karya-karya dosen ilustrasi tercinta saya dulu, seperti; Iwan Gunawan, Saut Irianto M., Saut Miduk T., dll. Dan tentunya bersama dengan ilustrator idola saya saat ini, Muhammad Taufik alias eMTe. :)

Ini adalah pameran pertama saya, dan ngga pernah menyangka bisa ikut dalam pameran seperti ini, apalagi di bawah nama almamater sendiri. Jadi harap maklum ya teman-teman kalau saya agak sedikit berlebihan, hehehe...
Dalam pameran ini saya menyertakan tiga karya ilustrasi; dua ilustrasi untuk buku cerita anak, "Lala Koala" (2008), "Shimmer and Glitter" (2009) dan satu lagi ilustrasi "Everybody Loves Story" untuk acara ASEAN Storytelling Festival 2008. Ketiga karya tersebut adalah karya ilustrasi yang paling saya sukai dan proses
pengerjaannya juga sangat menyenangkan. :)

ALDRIANA A. AMIR di IKJ - EXPLORARTION :)

Namun, satu hal yang membuat saya sangat bahagia dan terharu adalah saya masih diingat oleh seseorang yang tidak pernah saya sangka-sangka, yaitu Bapak Priyanto Sunarto, beliau adalah dosen pembimbing skripsi saya dulu, yang mengajukan saya agar turut serta dalam pameran ini. Maklum, saya ini dari dulu sampai sekarang kan "invisible girl", ngga kelihatan gitu deh... hahaha. Jadi, ini sangat-sangat-sangat berarti sekali buat saya. Terima kasih, Pak Pri! *peluk pak pri haru* Dan terima kasih juga untuk Mas Saut Irianto Manik yang telah mengabari saya. :)
Kalau saya selalu ingat dosen/guru saya loh, terutama yang baik sama saya.. :P

Sebelum saya menangis karena haru, mendingan teman-teman langsung aja ya berkunjung ke sini, melihat-lihat ilustrasi karya anak bangsa, khususnya karya para dosen dan alumni IKJ yang dipamerkan secara online di website DGI - Indonesia.

Selamat hari Rabu semuanya dan salam gambar! :D

NB. Sekali lagi, terima kasih banyak Pak Priyanto Sunarto dan Mas Saut Irianto Manik untuk kesempatan yang telah diberikan kepada saya.

8 komentar:

  1. waaaa... kereennn euy.. :)

    seneng liat ilustrasinya.. bagus2 yaaa.. huhuhuhu *mupengpengengambar*

    BalasHapus
  2. @Achie: Kamu bukannya suka gambar ya, Chie? :) Ayo dong, posting gambarnya! ;D

    BalasHapus
  3. woi....kok gw ga nemu karya lo disana??? dipajang dimana? gallery cipta ato grand gallery ?...:(

    BalasHapus
  4. @Uut: Ehh.. ada Uut, hahaha! Akhirnya main ke sini juga..

    Bukaaaann, ini pameran ilustrasi online bersama di website DGI-Indonesia (baca dong!).

    Ut, kok namanya ganti jadi Uthe sihh?? Kebagusan tauk! :))

    BalasHapus
  5. eh aq blon ngucapin selamat ya...! selaat yaaaa! Dian Hebat!!!

    BalasHapus
  6. @Perez: Terima kasih! *tersipu2*
    Terus berlatih ya Rez menggambar potrait orang-nya! :D

    BalasHapus
  7. EEEH?! PErasaan aku udah kasih komen selamet di sini.. Hemph.. ilang..? disangka spam..? haha.. yah selamat udah terpilih menjadi salah satu peserta pameran ini ya nak.. so proud of youuu! :)

    BalasHapus
  8. @Titiw: Aww.. Thank you so much, Titiw! :)

    BalasHapus