14 Desember 2015

Oleh-oleh dari FBF 2015

Siang tadi saya dapat email dari Ibu Murti berisi foto Kamishibai Si Kecil, Si Tomat, dan Tarian Pengusir Ular, yang semuanya masih berupa dummy sederhana, ternyata ikut dipamerkan di Frankfurt Book Fair pada bulan Oktober lalu, bersama buku-buku dongeng karya anak bangsa di Island of Tales di Paviliun Anak.
"Ini saya kirimkan beberapa foto kamishibai buatanmu yang dipamerkan di Frankfurt Book Fair. Bagus, kan?" Begitu tulis Ibu Murti dalam email-nya. Saya ketawa sendiri lihat fotonya. Ya senang. Ya malu juga. Hahahaha. Yang pasti saya seneng banget walau cuma bisa lihat dari foto-fotonya saja.
Ketika di sana, Ibu Murti juga mendongeng dan meluncurkan buku terbarunya "Putri Kemang" yang diterjemahkan ke dalam bahasa Jerman, "Prinzessin Kemang" (ilustrasi oleh Hardiyono), dan ceritanya pun dibikin kamishibai.





Terima kasih ibu Murti buat oleh-olehnya! :D

3 komentar:

Tanaraga mengatakan...

congrats Dian... karnyanya sudah go international

Delyanet Karmoni mengatakan...

Waah, selamat Mbak Dian.. Bisa tembus Frankfurt :D

Aldriana A. Amir mengatakan...

@Tanaraga @Delyanet: Terima kasih ya! Go international masih jauuuh sekaliii.. Sebenarnya, kamishibai yg masih berupa dummy ini bisa digunakan mendongeng oleh ibu Murti di depan anak2 saja aku sudah senang. Apalagi diikutsertakan di ajang pameran buku seperti ini, seneng banget! XD