9 September 2015

Binatang-binatang Kecil di Halaman Rumah

Saya pernah bercerita tentang bunga-bunga di halaman rumah dengan menampilkan foto bunga-bunga kesayangan mama. Mama saya suka sekali bunga & tanaman. Bunga favoritnya adalah bunga bougenville atau bunga kertas. Menurut mama, bougenville terlihat meriah ketika berbunga apalagi saat musim panas. Karena cukup banyak tanaman di halaman rumah maka banyak pula binatang kecil kerap main-main ke sana. Saya pikir pasti seru kalau saya bisa 'menangkap' mereka menggunakan kamera. Jadi beberapa bulan belakangan, setiap pagi sebelum bekerja atau sore harinya seusai beraktivitas sambil memberi makan & minum binatang peliharaan, saya suka mengamati bunga & tanaman dengan kamera yang saya siapkan di saku celana. Kalau tiba-tiba ada binatang lucu sedang bermain di halaman rumah bisa langsung saya jepret.

Walau cuma berburu foto di sekitar halaman rumah menggunakan kamera digital biasa, tetap menyenangkan bisa dapat objek foto yang menarik. Binatang paling aneh sekaligus lucu ngga sengaja saya temukan di lantai teras rumah yaitu ulat gendut berwana cokelat yang memiliki motif unik di badannya. Jika bergerak dia menyerupai binatang melata bermata hitam bulat, bertelinga kecil, berhidung panjang, dan berekor runcing. Jalannya meliuk-liuk cepat. Awalnya kaget, binatang apa ini?! Kok aneh banget rupanya. Hihihi. Taunya ulet!

Kegiatan berburu foto di halaman rumah jadi semacam proyek pribadi yang menyenangkan. Sebetulnya masih banyak binatang kecil yang belum tertangkap kamera, pasti saya akan melanjutkan kegiatan seru ini! :D
















Kolam ikan, bunga bougenville kesukaan mama, dan si Jacky & Jenny (sepasang ayam kate jinak kesayangan) di salah satu sudut taman/halaman rumah

5 komentar:

dweedy ananta mengatakan...

Itu ulet dan kodok geli liatnya >.<

Aldriana A. Amir mengatakan...

@Dweedy: Aah, ulet dan kodoknya itu favorit aku!! XD

Pritasyalala mengatakan...

kodoknya seremm, dan udah ketebak pasti jd favorit mbak dian hihihi

Tanaraga mengatakan...

Uletnya , kok bikin aku teringat sama Dumbo si gajah yah...

Aldriana A. Amir mengatakan...

@Prita: Hahaha. Seratus buat mba Prita! x))

@Tirsa: Ulat ini berasal dari daun talas. Dia seperti punya belalai ya.. Hihihi. Kalo diliat lama2 ulatnya jadi lucu.. :D