31 Mei 2014

Sebel tapi sayang






Masih seputar cerita hewan peliharaan di rumah. Kali ini tentang si soang. Bila dibikin gambar, kira-kira seperti itulah hubungan saya dengan sepasang soang peliharaan di rumah. Sebel kalau si soang jantan mulai nyosor-nyosor waktu disapa atau sewaktu saya kasih makan & minumnya. Lalu, berubah jadi sayang banget kalau sore harinya saya lihat mereka berdua lagi dilepas dari kandangnya dan asyik main-main di taman, mandi & berenang di kolam ikan, sehabis itu ngedeketin saya dengan tatapannya yang memelas dan cara jalannya yang geal-geol buat minta makan. Lucu, ingin saya peluk. Tapi ngga beraniiii. :))

Kedua soang di rumah sedang main-main di taman 

12 komentar:

  1. kalo soang sama ayam bisa akur juga ya? hehe

    BalasHapus
  2. @Froggy: Hehe, lumayan akur. Cuma kadang soangnya suka iseng ngejar2 si ayam jago x)

    BalasHapus
  3. soang biasanya bermental preman nggak sih ? Mamaku cerita pernah di-sosor soang sampe luka.

    BalasHapus
  4. @Tirsa: Soang jantan memang biasanya lebih agresif, mba.. Aku pernah beberapa kali kena sosoran si soang jantan ini di kaki pas kasih makan & minumnya. Perih tp ga sampe luka, cuma kayak kebeset2 aja. Dipatok si ayam jago jg pernah beberapa kali di tangan. Perih banget sampe merah kebiru2an & sedikit luka. Hehe. Tp sesungguhnya mereka hewan yg baik kok.. :D

    BalasHapus
  5. waktu kecil aku pernah disosor soang dipaha abis itu trauma klo deket2 soang xD, tapi sebenernya mereka mahluk yang cantik kalo gak suka sosor meyosor hihi

    BalasHapus
  6. hihihihi. lutttcccuuuuuuu >,<

    BalasHapus
  7. @Tya: Hahaha. Sosorannya itu bisa bikin trauma ya.. xD

    @Fadila: Hihi, makasih! :D

    BalasHapus
  8. Arghhhh aku terauma dekat-dekat soang >.< waktu kecil rumah satpam kompleks melihara soang, kalo kita lewat depan rumahnya sering dikejar soang. eh kalkunnya juga galak suka kejar-kejar aku T___T sampai sekarang gak berani dekat-dekat dua hewan itu

    BalasHapus
  9. @Dweedy: Kayaknya sekarang jarang ya yg pelihara kalkun. Waktu masih kecil dulu di rumah jg ada sepasang kalkun. Suaranya unik, kluklukluklukkk.. :))

    BalasHapus
  10. Tiga jenis unggas yang rese: soang, entog dan kalkun :D Berdasarkan pengalaman pribadi dikejar-kejar mereka saat kecil dulu.

    -Pagitta-

    BalasHapus
  11. halo mbak dian, selama ini saya jadi silent reader tapi liat post yang ini jadi pengen komen karena saya dulu juga pelihara soang waktu smp :) awalnya punya sepasang soang, trus beranak pinak sampai akhirnya lima ekor, halaman jadi kotor. karena waktu itu di sebelah rumah ada tanah kosong punya tetangga akhirnya dilepas di situ, tapi mereka pulang seminggu sekali (lucu banget deh). tapi trus mereka dimakan anjing tetangga huhuhu sedih :(

    BalasHapus
  12. @Tifa: Haloo, soang/bebek itu lucu ya apalagi kalo ada anak-anaknya >.<
    Sebenarnya ini meneruskan tradisi keluarga yg suka sekali memelihara binatang (unggas, ikan, dll), semacam nostagia zaman kecil dulu, hehehe :D
    Hiks, kasihan soangnya.. Jadi ingat, dulu pernah baru dikasih sama teman Bapak sepasang ayam kate. Karena ayamnya lupa dibawa masuk rumah (ditinggal di teras), mereka diterkam kucing dan mati :'(

    BalasHapus