26 April 2014

Sketsa Radio

"We have 64GB IPods filled with songs but sometimes a song on the radio brings a smile that can't be compared."


Dari kemarin di sela kerjaan, saya ingin sekali bikin sketsa radio kaset yang ada di rumah. Saya pikir lucu juga kalau radio-radio itu dibikin gambarnya, hehehe. Kami sekeluarga suka mendengarkan dan menikmati lagu-lagu di radio. Masing-masing punya radio, punya stasiun radio favorit, dan punya cara sendiri kala mendengarkan radio. Saya sering juga mendengarkan lagu-lagu kesukaan yang saya kumpulkan di MP3 player tapi ngga lama saya balik lagi mendengarkan radio. Buat saya, rasanya berbeda meski lagu yang diputar itu sama dengan lagu yang didengarkan di MP3 player. Sebagian radio kaset tersebut masih terawat dan berfungsi baik. Radio kaset yang rusak saya simpan di ruang gambar sebagai pajangan. Walau sekarang sudah terdapat fitur canggih di radio-radio keluaran baru (dvd player, karaoke, colokan usb, dll.), tetap saja radio yang kami dengarkan.

Sewaktu bikin sketsa ini, saya jadi teringat radio kaset lainnya yang pernah kami punya. Seperti radio portable ukuran mini dan radio saku tahun 80-an kepunyaan mama, juga walkman Sony warna hitam yang selalu saya bawa ke mana-mana dengan cadangan batu baterai yang banyak! :))

Ini dia, walkman zaman SMA yang selalu saya bawa ke mana-mana! Radionya masih nyala, sayang tutup baterainya hilang dan kaset playernya sudah ngga berfungsi

8 komentar:

  1. waaahh~! ada radio Tens! inget jaman-jaman masih kuliaah! ituu sering dipake dosen buat ngasih kuliah, mau se-keren apapun dosen nya, kalau denger suara dari radio itu rasanya pasti ngantuuukkkk~~ Zzzz ~~

    BalasHapus
  2. @Arman: Hahaha. Radio tens model ini emang suka dipake buat karaoke & pengeras suara (toa/mic wireless) versi mini, asyiknya bisa ditenteng ke mana2.. xD

    BalasHapus
  3. halo mbak dian,
    aku prita yang dr penerbit duta.
    emailku sudah sampai belum ya? mohon dicek ya mbak?
    sorry ngehubungin lewat sini :)

    BalasHapus
  4. @Prita: Halo mba Prita, akan segera saya cek dan balas emailnya. Terima kasih :)

    BalasHapus
  5. Ini kamu yang bikin bangett? Detaiiil! Keren deh item putih gini. Coba dong versi gedenyaa.. Dibikin gedeee.. Aku mau donlot buat wallpaper.. x))

    BalasHapus
  6. Ih baru nyadar ada penerbit eeeuyy ngubungiin.. Makin sakses ya kaaak.. Gutlak! :D

    BalasHapus
  7. eh eh di tau gak, waktu itu kan aku punya buku bergambar benda2 gitu, si biyyu bisa nyebutin semua gambar dari gambar piring sampe sepeda tapi dia gak bisa nyebutin pas aku tunjukin gambar radio XD hahaha dia malah nanya radio itu apaan *soalnya aku gak punya radio hehe*

    BalasHapus
  8. @Titiw: Makasih, sukses juga buat kak Titiw! :D

    @Tya: Hahaha. Oiya, lagu kesukaan Biyyu "Let It Go" masih suka diputer di radio2 loh! xD

    BalasHapus