19 Maret 2013

Rico de Coro


Gambar ini terinspirasi oleh cerpen karya Dewi 'Dee' Lestari di kumpulan cerita dan prosa Filosofi Kopi. 'Rico de Coro' adalah salah satu cerpen favorit saya di buku itu. Absurd, jenaka, dan mengharukan. Kisah cinta ajaib antarbangsa yang ngga mungkin bisa bersatu. Momen yang bikin saya deg-degan sekaligus terharu ketika Pangeran Rico, si tokoh utama, dengan gagah berani rela mempertaruhkan nyawanya buat sang pujaan hati, meski cintanya ditentang keras oleh keluarga besar kerajaan. Tragis ya, huhuhu. Setelah baca cerpen ini jadi kepingin menggambar coro ala saya. Hihihi. Ternyata udah lama ya saya ngga menggambar kecoak. Beberapa gambar kecoak karya saya bisa dilihat di sini dan sini. Dan, minggu ini, Rectoverso bakal jadi bacaan berikutnya di sela kerjaan menggambar :D

Salam kecoak terbang! Hiiiiy...

4 komentar:

  1. Rico de cooroooo! Aku juga suka cerita itu. Ada sebuah komik jepang juga nyeritain tentang point of view kecoa. Tapi lupa komik apa.. Haha.. Kecoa yang menggelikan bisa jadi lucu aja deh kalo di tangan kamu. haha..

    BalasHapus
  2. gambarnya kamu keren2 banget sih :)
    ihhh bisa pesen gak ya?

    BalasHapus
  3. Kalo kecoaknya unyu begitu saya yakin gak parno lagi dengan mereka :p

    BalasHapus
  4. @Titiw: Aku baca cerpen ini sampe ngakak2 tapi kasihan juga haha.. Oya, judul komik jepangnya itu 'Gokicha' *baru google* hihi. Mau cari & baca aaah.. x)

    @Noni: :) Makasih!

    @Dweedy: Hihi. Kalo kecoaknya lucu pasti udah dibikin tas sama Dweedy deh.. :P

    BalasHapus