30 September 2012

Akhir Pekan Lalu

Rasanya hampir sebulan saya ngga berbenah ruang gambar. Kebayang kan berantakannya kayak apa? Hihi, jangan ditiru, ya. Meski begitu, saya cinta ruangan ini dan senang berada di sini. Semua proses kreatif menggambar dikerjakan di ruangan kecil ini. Nah, biasanya ritual merapikan ruang gambar dilakukan bila sedang tidak ada kerjaan gambar yang mendesak. Jadi, berbenahnya bisa santai sambil nyanyi-nyanyi. Ruang gambar rapi, hati pun gembira. Umm, sekarang sih ruangannya udah berantakan lagi. Hahaha.

Bantuin mama menanam bunga. Mama saya suka sekali bunga. Bunga apa saja, ngga harus mahal. Bunga ini (lupa apa namanya) kami beli waktu jalan-jalan ke Bogor pas liburan kemarin. Warnanya banyak. Ada kuning, pink, oranye, putih, ungu, merah. Harganya juga murah, sangat bagus ditanam dalam jumlah banyak. Kebun kamu pasti akan tampak meriah.

Bikin sketsa. Corat-coret di buku sketsa atau di kertas bekas. Seneng -seneng, menggambar suka-suka. Karena menggambar buat kesenangan diri sendiri itu lebih mudah :)

Ngga sengaja menemukan diecast morris 'Mr. Bean' supermini skala 1:76 di suatu toko mainan. Aah, bahagiaa! :))

Lagi seneng ngikutin seri Lat. Bukunya sudah diterjemahkan & diterbitkan KPG. Autobiografi kartunis asal Malaysia yang mengisahkan tentang kehidupannya serta peristiwa-peristiwa remeh nan lucu tetapi mengharukan. Saya suka cerita dan gambarnya.

Jalan-jalan ke bengkel. Tugas ke bengkel mobil diberikan kepada saya dan adik. Setiap enam bulan sekali kami rutin merawat dan mengecek kondisi sedan toyota corolla '85 peninggalan papa, meski sehari-hari kami lebih sering naik angkot atau ojek. Jika dirasa ada yang kurang beres, pasti langsung kami bawa ke bengkel langganan. Sedih kalau lihat mobil ini 'sakit'. Biasanya setelah di-'sentuh' mas Towo, master of the bengkel, si mobil bakal enak dan 'bandel' lagi. Kalau kata mama, "mobil baru enak itu biasa, mobil tua enak itu luar biasa." :))

Rekreasi ke toko buku. Lamaaa mondar-mandir di bagian rak buku Sastra, akhirnya balik-balik lagi ke rak buku Novel Grafis dan Buku Anak. Memutuskan membeli buku berukuran mini karangan Charles M. Schulz, "Peanuts: A Treasury of Happiness". Buku ini semacam nostalgia buat saya. Dulu SMP, suka banget baca komik strip Peanuts koleksi sepupu.

Melipat perahu kertas. Efek setelah nonton film Perahu Kertas. Saya suka filmnya, juga novelnya. Siap-siap mau nonton Perahu Kertas putaran ke-2 di bulan Oktober :D

Baiklah, segitu dulu cerita akhir pekan lalu saya yang biasa saja. Hihihi. Sampai bertemu di cerita berikutnya. Dadah!

19 komentar:

  1. Akhir pekan yang menyenangkan ^^

    BalasHapus
  2. iya... bener kata dweedy...

    BalasHapus
  3. @Dweedy @Froggy: Apa pun kegiatannya di akhir pekan kalo dilakukan bersama org2 tersayang pasti terasa menyenangkan :D

    BalasHapus
  4. Suka kamarnya Diannn ... ceria, warna-warni, dan banyak mainan =D

    BalasHapus
  5. @Sundea: Hihi. Mainan2 itu yang nemenin aku menggambar :D

    BalasHapus
  6. Kak, kenalin nama sy ririd. gambarnya kakak bagus. Kakak pernah gambar buat dimana aja?
    soalnya sy suka sama cerita bergambar walaupun udah gede [banget!]. ^^ salam kenal

    BalasHapus
  7. Wah sudah ada film Perahu Kertas ya....saya suka banget dengan novelnya.... apa ada jilid 1 dan jilid 2 buat filmnya? Jadi penasaran pengen nonton.... kuper banget di sini dengan perkembangan film tanah air. Salam kenal ya :)

    BalasHapus
  8. @Ririd: Halooo, makasih ya, saat ini msh menggambar utk penerbitan buku & majalah anak, dan buat pesanan ilustrasi2 personal.
    Saya jg sukaaa bgt buku cerita anak. Ilustrasi2nya kadang bisa saya jadikan referensi saat menggambar :)

    @Felicity: Betul, filmnya dibuat jilid 1 & 2. Jilid 2-nya udah tayang di bioskop2 tgl 4 Oktober kemarin. Makasih mba, udah main2 ke sini jauh2 dari Norwegia :P

    BalasHapus
  9. itu kembang kertas deh kayaknya *sotoy* ahh aku mw kembangnyaaa

    eniwei wiken yg menyenangkan dian ^^

    BalasHapus
  10. weekend yg menyenangkan... bacanya aja udah bikin hepi... :)

    BalasHapus
  11. @Tya: Abangnya wkt itu kasih tau nama bunganya tp lupaaa. Di sini jg ada cuma pilihan warnanya ga sebanyak di Bogor. Kalo kembang kertas itu nama lain dari bunga bougenville xD

    @Mei: Komentar2nya mba Mei jg selalu bikin hepi.. :)

    BalasHapus
  12. Buanyak banget post it di meja kerjanya :D

    BalasHapus
  13. corollanya masih modis i like it

    BalasHapus
  14. Ah, buku sketsa! Aku juga dari dulu selalu punya, Al.. Meski bukan untuk gambar, tapi untuk buat skesta tulisan alias bikin draft novel.. hihihi..

    Rasanya lebih bebas menulis kl di buku sketsa, tanpa ada garis, tanpa batasan.. :D

    BalasHapus
  15. @Rossa: Ini sih udah mendingan. Sebelum dirapiiin, meja gambarnya penuuuh ditempelin post it :))

    @Pitulimo: Hehe, tengkyu! Semuanya jg masih asli loh ;D

    @Rhein: Yup, buku sketsa itu berguna bgt. Biar ga lupa. Ada ide langsung dicatet di situ. Kalo buatku, buku sketsa itu semacam bank ide :)

    BalasHapus
  16. lama tak singgah di sini...
    yes...I grew up with Lat comics, Tintin and Nina when I was a kid ;))
    bagus ilustrasinya, kalo ke SG ato KL gw suka nyari nambah2xin koleksi

    BalasHapus
  17. @Kiky: Haloo, mba Kiky! Wah, kalo Tintin aku msh ngikutin sampe skrg loh, hehe.. Iya gambarnya Lat itu bagus, unik & lucu ya. Yg udah terbit di sini baru 'Kampung Boy' ama 'Town Boy'. Ga sabar ingin baca seri selanjutnya :D

    BalasHapus
  18. PEANUTS! Everybody loves the gank! :D

    BalasHapus
  19. @Titiw: Yeahh!! Charlie Brown, Lucy, Linus, Peppermint Patty, and Snoppy are my favorites :D

    BalasHapus