1 November 2010

Scary Bugs

Di bawah ini adalah daftar serangga yang paling menakutkan buat saya. Saya bakalan jejeritan dan buru-buru ngibrit ke atas kursi kalau ada serangga-serangga itu di dekat saya, hihi, lebay ya... :P

1. LABA-LABA. Ngga tau kenapa dari kecil saya takut banget sama serangga ini. Malah sampai pernah mimpi buruk segala gara-gara serangga berkaki delapan ini. Dari lala-laba ukuran small, medium, large sampai extra large, semuanya menyeramkan. Dari jenis kaki laba-laba yang panjang halus dan tipis-tipis, pendek dan gendut-gendut, sampai yang besar dan jenjang bak kaki foto model, hiiiii...


2. KECOAK TERBANG. Sebenarnya saya ngga terlalu takut sama kecoak. Saya bisa cuek bebek dan santai kalau ada kecoak yang lalu lalang sambil say 'hai' ke saya. Ada tips jitu loh biar kecoak ngga gangguin kamu lagi, yaitu dengan ngejungkirbalikin badan si kecoak, dia bakalan mati lemas karena ga bisa balik lagi. Tapiiii.. Saya paling ngeri sama kecoak terbang, hiiiii... Kenapa dia bisa terbang ya? Iseng banget deh tuh kecoak!


3. KALAJENGKING. Dengan bentuk tubuh eksotik dan capitannya yang terkadang berbisa, sebenarnya serangga ini jarang beredar dan ditemui di rumah saya. Serem juga ya kalau tiba-tiba berpapasan sama kalajengking di dalam rumah. Ngga kebayangin deh, mungkin saya udah pingsan kali, hehe, lebay lagi... :P


4. LIPAN. Nah, serangga ini kadang tiba-tiba suka saya jumpai di kamar mandi atau di bawah pot-pot tanaman kesayangan Mama saya. Ada yang ukurannya kecil ada pula yang besar berwarna merah kehitam-hitaman. Dengan tubuh yang lentur, gerakan lipan ini sangat lincah, begitu juga dengan kaki-kaki mungil mereka yang bikin ngeri bercampur geli saat saya melihatnya.


5. TAWON. Saya takut disengat tawon. Dulu teman SD saya pernah hidungnya disengat tawon, tapi semuka-mukanya bengkak semua! Akhirnya selama seminggu dia ngga masuk sekolah. Kasihan banget deh. Sejak saat itu tawon merupakan salah satu serangga yang menakutkan buat saya.


6. KUTU. Kutu rambut, kutu hewan, kutu busuk, kutu air, kutu apa pun itu, saya ngga suka sama kutu! Nyebutin namanya aja bisa bikin saya gatel-gatel. Eh, eh, tapi saya suka kok sama kutu buku... :P


Selamat hari Senin semuanya. And don't let bugs bite your nose! ;)

31 komentar:

achie mengatakan...

kalo penampakan makhluk itu kaya yg kamu gambarin, kayanya aku ga takut lagi dehhh sm binatang2 ituuuu.. masalahnya adalahhh ada ga yahhh laba2 pake pita kaya gituh.. hihihi..

langkah fie mengatakan...

jiah tau deh sekarang gimana ngerjain Ald *-* huehehehe... *sok berani padahal kalo ada juga ngacir* :P

Ald...Ald pagi2 kok yah ketemu keluarganya Athropoda bikin geli, keinget kalo hewan2 tuh dimatiin ada bunyi kreyk dan lendir yg uch... bikin em... gitu deh... :(
apalagi lipan tuh hewan favorit si keriting untuk diburu, nafsu makan bisa hilang ngeliat pertempuran mereka *huehehe lebay*

btw,jatuh cinta sama kalajengkinnya neh, boleh deh 10 yg kaya gitu, manis banget

Perez mengatakan...

salut ma kamu dian!
katanya takut tapi masih berani buat gambar, guw geli ngliat gambar lu yg laba-laba, ngliat bulu-bulunya guw jd bergidik!

aq suka gambar kutu-nya!

Alvina A. Amir mengatakan...

tawon nya imuut bgt ky gw hahaha gubraaak!! :))

lipan ga bgt teh.. di kamar mandi belakang noh.. buseett bs jejeritan dah klo ad lipan... iiihhh horror..

Aldriana A. Amir mengatakan...

@Achie: Haha.. Kan laba-laba versi Aldriana, walau mengerikan tp hrs tetap tampil gaya dan modis dg pernak pernik cantik! ;)

@Fie: Hiiii.. *merinding* Aku ga pernah ngegetok serangga kecuali kalo emang dia udah ganggu bgt pingin ikutan gambar :P

@Perez: Hehe.. Emang penuh perjuangan demi ter-update-nya blog gambar ini :D

@Ela: Abis itu heboh yak nyariin bakiak sambil bawa2 handuk buat nimpuk tuh lipan :))

Natta mengatakan...

pertama buka blog ini...
*cengok*

susah mau deskripsiinnya.
baguuuuussss buangeeeetttt gambar2 kamuuu!!!!
*histeris*

ibunbun mengatakan...

lipan jadi nomor satu buat saya

Aldriana A. Amir mengatakan...

@Natta: Hai Natta! Hahaha.. Makasih ya udah main dan kasih komentar di sini *senyum lebar*

@Ibun: Hah?! Kamu paling takut sama lipan, Bun? Hahaha.. *sok, belaguk, minta ditimpuk bakiak*

merry go round mengatakan...

Lama ngga mampir kesini ih....

aduduuuhh, serangga se-cute itu sih ngga mungkin bikin serem laaahhh. Sayang, penampakan di dunia nyata jauuuuuhhh banget dari itu :((

Aku paling takut sama cicak. Bisa jejeritan sampe kejer kalo diisengin pake cicak sama orang2 rumah.

Aldriana A. Amir mengatakan...

@Rossa: Rossaaaaaaa.. :)) Iya, ga ada kiyut2nya ya itu serangga. Gara2 gambar serangga2 ituh malemnya jd mimpiin lipan loh! -_-"

Haha.. Kalo cicak lumayan berani tp kalo kejatohan cicak baru geli, hiiii..

ReBorn mengatakan...

ini gamber sendiri semua? wah, bagus bagus...
ijin follow ya. :)

Rizka Amalia (Ica) mengatakan...

wuiiih Mbaak! aku juga paling takut sama kecoak terbang! apalagi 'aroma tubuhnya' yang langsung bisa kedeteksi kalau dia muncul..

kok berani sih nggambarnya? ngebayanginnya aja udah syereem.. Tapi kalau kecoaknya kayak superman gini sih, kayaknya aku nggak takut lagi deh..

Kutunya kiyuuuuuut (baca: cute)!!

Aldriana A. Amir mengatakan...

@ReBorn: Iya, semua gambar2nya saya yg bikin :)
Silakan, makasih ya! :D

@Ica: Penciumanmu tajam jg ya Ca, hehe.. Sebenernya kecoak itu ga terbang jg udah menyeramkan ya, ini malah pake terbang pulak! :'(
Serem sih gambarnya tp demi ter-update-nya blog jd hrs dijabani :P
Duh, itu kutunya makin panjang deh hidungnya dibilang kiyut! :))

ibunbun mengatakan...

ya, ngeri aja ngeliatnya bergeliat-geliat, haha *cups sekali saya

Aldriana A. Amir mengatakan...

@Ibun: Emang sih, saya jg geli dan ngeri kok kalo ketemu si lipan ini, hehe.. *ngaku*
Tp ada loh di beberapa daerah di Indonesia (termasuk di kampung saya) lipan ini dijadikan sbg obat asma. Keren kan! :)

mei mengatakan...

diaaan... gambarmu lucu2 banget! semua jadi tampak manis sok baek dan lucu, terutama si kalajengking yang (sempet2nya) berlipstick ituh.... tp yg kecoak terbang buatku msh rada mengerikan, apalg dengan seringainya itu, kyknya dia puass bgt bikin kita jerit2 naik kursi..... (*berusaha mengahayati pikiran si kecoak terbang*)

Rhein mengatakan...

saya juga takut sama semua serangga itu... Terutama kalajengking dan lipan. Mungkin karena bentuknya panjang-panjang *phobia cacing dan binatang melata lainnya*. Kalau ketemu mereka, rasanya langsung: DEG! ^.^!

Rohani syawaliah mengatakan...

saya selalu suka dengan gambar meskipun saya lebih jago menyampaikan deskripsi sesuatu melalui tulisan, karena gambar saya memang tdk sebagus ini... saya hanya mau ijin nampangin alamat blog ini di blogroll saya... blog saya masih agak berantakan nih... hehehe

kemaren sih saya juga daftar di blogger. setahun punya blog di sana isinya tulisan semua. akhirnya saya memutuskan untuk pindah,, karena diajarin Mbak Titiw...

mohon kritik dan saran ya untuk blog saya.. ^_^

Aldriana A. Amir mengatakan...

@Mei: Kalajengkingnya genit mba, suka tebar pesona :))
Haha.. Kayaknya mba Mei bisa merasakan dan memahami perasaan kecoak dg baik ya :P

@Rhein: Wahh, sama.. Asik ada temennya! :D *toss*

@Rohani: Halo! Makasih ya udah mampir dan kasih komentar di sini.. :)
Wahh, salah satu anak didiknya tante Titiw.. Saya jg baru dan mash belajar pake blogger kok :D
Sipp, pasti saya main2 ke blog kamu deh! :D

Rohani syawaliah mengatakan...

saya gagal masukin gmbr di blogger, tp behasil di dagdigdug... entah knp y?

hhohoohohoho


sama2...^_^

Anonim mengatakan...

awww!suka sekali sama gambarnya!!! hehhe kalo kecoanya kayak yang digambar mah hayuuukk ;))

ga sengaja mampir danj senang dengan yang ditemukan ;)

salam kenal!

Aldriana A. Amir mengatakan...

@Anonim: Haha.. Hayuk mau ngapain sama kecoaknya? Mau disko-an bareng yaaa.. :D
Salam kenal jg, makasih ya udah main dan kasih komentar di sini :D

Oya, namanya siapa? Aku kan jd ga bisa menyapa dirimu :)

titiw mengatakan...

Nyahahah! Digambarin begonoh mah jadinya gak nakutin, darliiinG! :)) Malah jadi pengen melihara. Haha.. Dari semua yang kamu gambar, yang aku paling beuh benci banget adalah: KECOA! Gila ya, udah gak guna, eh dia masih dikasih sayap sama Tuhan? What the F?! :))

Sedangkan yang paling berani aku pegang adalah laba2.. Hihi.. Dulu jaman tuh kaos spyder bilt keren.. ;)
Ah aku suka banget tulisan2 list gini ditambah gambar. Kamu batu, dian! (rock.red_)

Anonim mengatakan...

Ak jg takut sm lipaaannnn. Sm kelabang jugaaaaaaaaaaaaa. Sm cacinggggg. Aaaaaaaaaa!! *pengsandiataskasur*

Aldriana A. Amir mengatakan...

@Titiw: Ebuseett, Titiiiiww.. Kamu horror sekaliiii laba-laba dipegang2, hiiii.. *getok titiw pake gagang sapu*
Hah? Kaos spyder bilt? Ga tau Tiw, kaosku dulu grifon! ;)
Sptnya kamu punya kenangan manis sama kecoak ya.. :))

@Okta: Oktaaaaaa.. Banguuuunn.. Kamu udah siuman beluuuumm.. *siram okta pake aer seember*

matthrixx mengatakan...

"berpas-pasan"...??? (gambar laba2).
hmm... kyaknya lebih pas pake "berpapasan" deh kak... :D

Aldriana A. Amir mengatakan...

@Mathrixx: Hahaha.. Aku typo! Iya, itu di kalajengking ya..
Makasih ya buat koreksinya.. ;)
Akan aku koreksi.. :D

matthrixx mengatakan...

wah.. udh diedit ya kak..
makasih udh nerima masukan saya.. hehe.. :)

Aldriana A. Amir mengatakan...

@Matthrixx: Sama2 kakaaak..! Setiap masukan yg baik dan benar pasti akan diterima dg senang hati :)

Anonim mengatakan...

Waaaa... bagusssss2 gambarnya...
mau tanya dong,, gmn cara gambarnya?
digambar manual di kertas trus diupload atau
digambar pakai media di komputer langsung??
maap ya tanya2 soalnya baru belajar mau bikin bloq.. trims
^_^

Aldriana A. Amir mengatakan...

@Anonim: Halo, makasih ya.. Menggambarnya manual di kertas, kemudian gambar discan, lalu diwarnai di komputer :)