20 Agustus 2010

Curhatnya para keong

"Keong Kiyut"

"Keong Protes"

"Bu Keong dan Pak Keong"

Sketsa Keong

Sekilas info tentang siput/keong.
Siput adalah moluska yang hidup di darat, di air tawar dan air laut. Siput mempunyai cangkang berbentuk spiral, yang melindunginya terhadap musuh-musuhnya.
Siput darat umumnya memakan buah-buahan atau daun. Nama jenis cangkang siput darat yang berbentuk spiral yaitu periwinkel.
Siput yang besar disebut juga keong. Ngga semua keong beracun loh, ada beberapa keong yang bisa dimakan. Siput darat yang beracun disebut bekicot, merupakan hama perusak tanaman karena memakan daun-daun dan batang muda. (Sumber: Disney's Ensiklopediaku yang Pertama)


Selamat hari Jumat semuanya! :)

19 komentar:

  1. hahaha.... asiknya pagi-pagi ngeliat yang lucu...

    tapi, kurasa ekspresi keong kiyut gak selaras deh ma kata2nya Ald. kalo kata huh-nya dihilangkan, keong kiyut akan terlihat seperti menggoda gimana gitu hehehe.... ^-^

    BalasHapus
  2. hihihi...ksian ya kluarga keong, jd disangka beracun smua :)

    nice pic al, always :D

    BalasHapus
  3. kesian nasip anak2 keong yg akan datang.. begitu lahir ntar disangka beracun juga :p

    BalasHapus
  4. @Fie: Yes! Berarti kesan "menggoda" si Keong Kiyut ini berhasil ya, Fie? Hihihi.. :P

    @Perez: Thank youuuu, Rez! ;D

    @Achie: Wahh salut, kamu sangat peduli akan kelangsungan hidup generasi penerus keong-keong ini, Chie! :D

    BalasHapus
  5. yup berhasil untuk ekspresinya Ald.

    jadi ngebayangin kalau dia lagi ngerumpi sama keong2 menggoda lainnya gimna yah? ^-^ heheh pasti lucu

    BalasHapus
  6. wahaha, lucu deh keongnya, mbak!
    btw ditunggu ilustrasi lagu populer lainnya: ce-i-en-te-a. hihihi.. :P

    BalasHapus
  7. @Fie: Aku ngebayangin kayaknya itu lucu deh kalo digambar.. :))

    @Ica: -_-"
    Eiya, itu lagu lagi hits banget yak! Sepertinya rada susah digambarnya.. Tapi idenya boleh juga, Ca! ;P

    BalasHapus
  8. Very Cute :) nx

    BalasHapus
  9. Nyahaha.. yang gambar terakhir si ibu keong nangis sambil mers selampe! Nyahaha.. aku share di twitter ya inih.. :D

    BalasHapus
  10. @Neil: Waww.. Thank youuu! *blushing*
    Always love your drawings, Neil! :)

    @Titiw: Hahaha! Sipp.. Makasih, Tiw! ;)

    BalasHapus
  11. hihihi..mbak suka Quentin Blake juga? aku suka illustrasi beliau di Matilda, aku blm liat illustrasi beliau di buku Roald Dahl lainnya sih, tp aku langsung suka pas pertama kali liat sampul Matilda. :P

    BalasHapus
  12. @Ica: Iya, banget! Sama, awalnya aku jg tertarik gara2 liat ilustrasi di sampul buku Roald Dahl (terjemahan) yg judulnya "The Witches" (Ratu Penyihir). Gaya gambar QB seperti sketsa2 gitu ya, trus warna cat airnya jg ceprat-ceprot doang, tp hasilnya keren banget! :D

    Wahh, harus ditambah tuh Ca koleksi buku Roald Dahl-nya.. Bagus2 loh! ;D

    BalasHapus
  13. gambarnya lucu sekali..
    --berharap keluar versi tokek racun-nya.. :)

    BalasHapus
  14. @Okit: Tokek racun, hahaha.. Ditampung dulu idenya ya! :D
    Makasih udah mampir kemari.. :)

    BalasHapus
  15. peliharaan baru lo nih teh?? sooo cuteee deh hahaa :))

    tp gw sukaan yg protes.. menjiwai bgt toh keong keliatan bgt ga terima nya dikatain beracun hahaha :))

    BalasHapus
  16. @Ela: Iyaaa.. Masa' si keong ga ngapain2 dituduh beracun, huh! Ga terima pokoknya! :))

    BalasHapus
  17. ampuuuunnn....keongnya cute bangeeeetttt....yang kaya gini sih bisa dijadiin peliharaan kayanya :p

    BalasHapus
  18. @Rossa: Hahaha.. Ga kepikiran buat pelihara keong, tapi lucu juga kayaknya ya! :P

    BalasHapus
  19. wuii mba ilustrasinya keren-kerenbanget.. pengen ketemu dan berguru langsung >___<

    BalasHapus