27 Juli 2010

Dear Aldriana,

Kolase di atas saya ambil dari beberapa surat sahabat pena saya, periode tahun 1996 - 2002, yang sampai saat ini semua surat-suratnya masih saya simpan rapi di dalam clear holder. Saya senang melihat bagaimana nama saya ditulis secara beragam oleh tulisan tangan mereka. Menyenangkan, bukan? :)

Dan ini adalah beberapa surat sahabat pena saya yang diambil dari blog multiply saya.

Astrid Bader - Belanda

Hyolim Choi - Korea Selatan
Sara Morales - USA

Surat-surat sahabat pena :)

Karena bagi saya tidak ada hal yang paling menyenangkan dan membanggakan ketika seseorang menuliskan nama kita dengan benar, apalagi dengan tulisan tangannya sendiri. ;)

Selamat hari Selasa semuanya! :)

16 komentar:

  1. menyenangkannya punya sahabat pena. kalo sahabat penaku adalah malam sepi ( merana mode on hahahaha ).

    memang menyenangkan ketika seseorang menuliskan nama kita dengan benar. tapi sampai sekarang masih ada ajah yang nulis namaku salah gara2 huruf I dan E. sepertinya di setiap baju ku harus di jait nama neh?

    BalasHapus
  2. :o guw keheranan ngliat file2 surat yg masih lu simpen itu! owesome!!!!

    wuih...seru ya bisa punya sahabat pena dari berbagai tempat gitu! guw dulu kirim-kiraman surat cuman sama adek guw, itu jg udah mnyenangkan pas dapt surat balesannya! gimana lu yg dpt surat dari berbagai negara....auw...auw...auw....

    BalasHapus
  3. ya ampuuunn kamu keren sekaliiiiii!!!
    hehehe salam kenal ya...

    BalasHapus
  4. Eh ada nak Tya di sini.. Hihi.. *waving*
    And for you Dear Aldriana.. Aku selalu sukaaa orang2 yang mengharai kenangan seperti ini.. Sebenernya aku masih nyimpen surat2 dari penpalku jaman dulu. Tapi entah kenapa pas aku cari2 lagi kok gak ad aya..? huhuhu.. Anyway, cute banget kolasenyaaaa... awww.. :)

    BalasHapus
  5. @langkah fie: Hahaha! Malam sepi juga sahabatku kok, Fei.. Eh, Eif.. Eh, Fie.. :P
    Namaku juga sering salah, harus berulang2 kali dikasih tau-nya, baru deh bener. Kalau ngga bisa salah terus.. :D

    @Perez: Iya dooong.. ;)
    Wuihhh... Saat aku terima surat balesan dari mereka senaaangnya luaaar biasa, Rez! Makanya semua surat2nya kusimpan baik2.. :)
    Oya, sahabat2 pena itu aku dpt dari IYS (International Youth Service), yg berlokasi di Finlandia. Jadi, ada semacam formulir yg kita isi (dulu aku dpt formulirnya dari temanku), dan kita bisa milih sahabat pena yg kita inginkan berdasarkan negara, umur dan jenis kelamin. Dulu per sahabat pena itu, harganya $1 (tahun 1996, Rp. 2000-an). Setelah diisi, formulir tsb dikirim via pos ke Finlandia. Nah, beberapa minggu kemudian, kita terima surat balasan dari IYS beserta alamat sahabat pena yg kita inginkan.. :)

    BalasHapus
  6. @Yudhi Puspa Tya: Owwhh.. Nama panggilannya Tya, ya?? Hehehe.. Aku panggil Tya aja yaaa.. *labil*
    Makasiiihh ya.. *tersipu2* Salam kenal juga, Tya! :D

    @Titiw: Hihi.. Iya dong, jadi ga usah kuatir Tiw, buku2mu pasti akan kusimpan baik2 dan ga akan dijual, hahaha..
    Kamu punya sahabat pena juga, Tiw?? Jangan2 dpt dari IYS juga nihh.. :D
    Aww.. Makasih Titiw, kolasenya dibilang cute.. :D
    Oya, emailmu masih kutilik2 yaa.. ;)

    BalasHapus
  7. emang namamu susah Ald, makanya aku hanya nulis tiga huruf depan ajah ntar takutnya kalo tulis penuh pasti R nya gak ngikut.

    ^.^

    BalasHapus
  8. @langkah fie: Hihihi.. Iyaaa.. Mendingan panggilnya Dian aja, Fie. Lebih mudah.. :D

    @Perez: Oya Rez, penampakan formulir IYS bisa dilihat di link site multiply-ku: http://diansenyum.multiply.com/journal/item/1/sahabat_pena

    BalasHapus
  9. Dian? emm... gak ah enakan Ald... takut ketuker sama temen lain :P

    BalasHapus
  10. @langkah fie: Hahaha! Iya, nama Dian itu pasaran banget! Nama sejuta umat. Tapi aku tetap suka kok.. :)
    Terserah aja mau panggil yg mana, Fie. Aku tetap nengok kok kalo dipanggil ;)

    BalasHapus
  11. bukan aku loh yang ngomong Nama Sejuta Umat... hehehe

    Dian itu artinya Api ada juga yang bilang Cahaya. aku suka buku karangan Sultan Takdir Alisyahbana judulnya Dian Tak Kunjung Padam. aku juga punya teman yang panggilannya Dian mulai dari teman yang alim sampai yang bisa di ajak gila-gila-an menjelang pagi.

    tapi aku gak tau, Dian yang satu ini masuk kategori mana?

    BalasHapus
  12. @langkah fie: Maksudnya nama dian itu cukup populer, hehehe.. Kebanyakan orang yg namanya dian itu baik hati loh! :D
    Nah, kalo Dian di sini orangnya suka senyum dan sedikit pemalu.. :))
    Aww.. Makasih sudah menjelaskan arti di balik nama dian.. *peluk fie* Makin bangga dan senang nihh punya nama panggilan dian, hihii..

    Jadi, kamu mau panggil apa, Fie? :P

    BalasHapus
  13. iyah baik hati dan tidak sombong, rajin menabung lagi dah kayak anak pramuka gitu deh hehehehe...

    fie boleh, julia robert juga boleh hehehe...

    BalasHapus
  14. hi aldriana, wah sama ya kita, dulu waktu smp aku jg suka ber-sahabat pena, tahunya ya dr IYS itu. rasanya aku ngerti deh perasaanmu waktu si surat dateng, seneeeng ruarr biasa..! yah salah satu romantika jaman pak pos masih berjaya kali ya... menunggu surat dateng di kotak pos haha.

    wow temanmu byk jg ya, dulu aku cuma punya bbrp aja,dr jerman, swedia, finland, argentina, dan mana lagi gak inget jg.
    skrg teman penaku yg awet cuma tinggal 1, di finlandia, stlh jaman pak pos berlalu, kita tetap berhubungan lewat email, dan skrg facebook.

    koleksimu berharga bgt nih, bisa bikin memoir.. :)

    BalasHapus
  15. @Mei: Wahh, ternyata Mba Mei jg ikutan IYS ya dulu? Hihi.. Iya, Mba! Ga ada yg bs ngalahin perasaan gembira saat menunggu dan menerima surat dari seorang teman! Ahh, jd kangen bgt deh masa2 pak pos msh berjaya ya.. :))

    Iya, banyak.. Kayaknya dulu aku bersemangat bgt pingin punya banyak sahabat pena dr semua negara, mba! :P
    Ihh, Mba Mei hebat! Msh berhubungan sama sahabat penanya via email/facebook! Sahabat penaku jg tinggal 1 yg msh surat2an, di Kanada :)

    Kadang kalo aku lagi kangen dan iseng, aku suka buka2 clear holder-nya loh! ;)

    BalasHapus
  16. Oh My God... jadi sedih liat gambar2 di atas.. teringat masa silam... masih disimpan juga ya??

    BalasHapus