23 Juni 2013

Gambar-gambar telur

Beberapa hari lalu, ayam kampung peliharaan kami bertelur banyak sekali, 8 butir! Rekor telur terbanyak di bulan ini. Kok bisa? Ternyata si ayam betina ini pintar sekali menyembunyikan telurnya. Telur-telur ini saya temukan di atas kandang ayam, di sela-sela tumpukan tripleks. Mungkin kalau hari itu saya ngga sengaja lihat ke atas kandang, ngga bakal tahu ada banyak telur di sana. Ayam-ayamnya memang dibiarkan lepas, dan sesekali dikurung di kandang. Jadi mereka suka bertelur di mana saja.

Di rumah, saya kebagian tugas memberi makan dan minum binatang peliharaan. Ada sepasang soang, dua pasang ayam kampung, ikan mas koki, ikan lele, dan ikan mujair. Setiap pagi sebelum mulai bekerja/beraktivitas, saya beri makan dan minum pagi mereka dulu. Begitu pun di sore harinya. Ayam-ayam kampung ini cukup produktif, bertelur 1 - 2 butir per harinya. Saya selalu gembira tiap menemukan telur yang bertebaran di tanah, rumput, kandang. Rasanya jadi semakin sayang sama si ayam-ayam hehehe.

Saya suka iseng, sebelum telurnya dibikin telor ceplok atau telor dadar, biasanya suka saya gambar-gambar dulu telurnya. Lalu, baru saya taruh di keranjang kecil. Mama dan Kakak suka kaget kalau pas mau masak telurnya. Ini pasti kerjaannya Dian, deh! Hihihi iyaaaa. Lain waktu, saya mau coba gambar-gambar di telur soang, ah. :D


Panen telur :D


3 komentar:

Hartinah mengatakan...

wahh jadi dirumahnya k dian banyak peliharaannya ternyata :D
asiknyaaah pasti rame dong.

telurnya jadi kayak boneka matryoska kalau digambar-gambarin begitu haha. Aku juga mau gambar-gambar telur yang di rumah aahh (terinspirasi k dian)

Lia Javier mengatakan...

Ya ampun, kalau telurnya udah cantik jadi sayang buat dimasak :D

Aldriana A. Amir mengatakan...

@Hartinah: Hehe iya rame. Eiya, lucu tuh kalo bikin boneka matryoska dari telur ya. Mulai dari telur burung unta yg paling besaaar sampai telur cicak yg paling mini hahaha. Ayo, dicoba Hart! :P

@Lia: Sayangnya sama Mamaku tetep dimasak telurnya :'( tapi gapapa, mudah2an ayamnya bertelur terus supaya bisa digambar2 lagi xD