5 April 2010

Lala Koala

Lala

Sketsa Karakter

Saya ingin cerita sedikit mengenai pembuatan gambar karakter Lala Koala ini. :)

Pada awalnya tokoh Lala Koala adalah seperti gambar sketsa di bawah. Dan editor saya sudah suka. Tapi setelah saya pikir dan lihat kembali, kok gambar Lala-nya biasa aja yahh... Saya kurang puas, saya merasa gambar koalanya masih biasa-biasa saja. Lagipula ceritanya kan sederhana dan menarik, jadi saya harus buat karakter Lala koala yang tidak biasa, lebih sederhana, anak-anak banget dan tentunya lucu. Lalu saya kembali corat-coret, dengan mengubah kepalanya menjadi kotak, hidungnya dibuat kotak juga, dan kupingnya dibuat lebih sederhana lagi.
Maka jadilah karakter Lala seperti gambar di atas. Dan saya sangaaaaat menyukai karakter Lala koala yang baru.

Kalau dilihat dari namanya, Lala, yang saya bayangkan adalah seorang perempuan yang lucu, manis, imut, sederhana dan menarik. Jadilah, saya tambahkan gambar bunga di kuping si Lala dan bulu mata lentik untuk mewakili kesan tersebut. Sayangnya, editor saya lebih menyukai Lala koala yang pertama, namun saya keukeuh untuk tetap membuat karakter Lala koala yang kedua. Hehehe. Akhirnya Lala koala kesukaan sayalah yang menang. ;D

Lala yang lama

Sketsa karakter Lala yang lama


Bagi teman-teman yang tertarik, buku cerita 'Lala Koala' ini masih dicetak dan bisa dibeli secara daring di sini atau di toko daring kesayanganmu. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar